136 Lulusan Akper Rumkit Tkt III Ambon Diwisuda

136 Lulusan Akper Rumkit Tkt III Ambon Diwisuda

136 Lulusan Akper Rumkit Tkt III Ambon Diwisuda

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr. M. Pontoh, M.Kes atas nama Gubernur Maluku

melantik serta mewisuda 136 lulusan Akademi Perawat Rumah Sakit Tingkat III Ambon, bertempat di Islamic Center Ambon Selasa (17/11).

Wisuda Akper Rumkit Tkt III Ambon Angkatan X tahun 2014/2015 dihadiri oleh Kadis Kesehatan Provinsi Maluku, Perwakilan Ketua Kopertis Wilayah IX Maluku dan Maluku Utara, serta beberapa pimpinan SKPD lainnya.

Ketua Kopertis Maluku dan Maluku Utara yang diwakili oleh Drs. Matheis T

apilattu dalam sambutannya mengatakan, Akademi Keperawatan Rumah Sakit Tingkat III Dr. J.A. Latumeten Ambon telah berhasil melaksanakan amanat yang diberikan untuk mendidik anak-anak bangsa, hingga menjadi sarjana ahli keperawatan.

Ini merupakan bentuk akuntabilitas atau pertanggungjawaban lembaga pendidikan ini kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, sehingga para wisudawan akan beralih ketingkatan baru sebagai sarjana ahli madya

Diharapkan, para wisudawan dapat menjaga nama baik alamamater Akper Rumkit Tkt III Dr. J.A.

Latumeten Ambon, dan bisa mengembangkan diri menjadi perawat yang kreatif, proaktif dan
selalu siap.

Direktur Rumkit Tkt III Dr. J.A. Latumeten Ambon Agus Dadang Prasetyo ST. MT mengatakan, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan bangsa yang maju dan mandiri.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan kesehatan dipengaruhi banyak faktor terutama SDM yang bermutu serta dapat berperan sebagai pemikir, perencana, penggerak dan pengawas pembangunan di bidang kesehatan.

Saat ini Rumkit Tkt III Dr. J.A Latumeten telah berhasil menyekolahkan 2 orang Dosen tetap untuk
mengambil Magister (S2) Keperawatan masing-masing di Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Diponegoro Semarang, dan tahun 2016 akan dikirim juga 4 orang Dosen tetap.(TM05)

 

Sumber :

https://vhost.id/sejarah-hiroshima-dan-nagasaki/