3 Dokter Angkatan Pertama FK Unpatti Dilantik

3 Dokter Angkatan Pertama FK Unpatti Dilantik

3 Dokter Angkatan Pertama FK Unpatti Dilantik

3 Dokter angkatan pertama, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura Ambon periode

Oktober 2015 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti, Dr.dr. Jopie Manuputty, M. Kes, Bertempat di aula lantai 2 Rektorat Universitas Pattimura Ambon, Kamis (29/10).

Ke 3 Dokter yang dilantik tersebut adalah 3 dari 49 Dokter muda di antaranya dr Yesi Virginia Lasol dengan nilai IPK Akademik sebesar 2.90, IPK Klinik 3,33, dr Ria Resti Sukur dengan IPK Akademik sebesar 3,35, IPK klinik 3,66 dan dr Ismawati Muis IPK Akademik 3,44 sedangkan IPK Klinik 3,66.

Rektor Unpatti Ambon, Prof Dr . Ir. Thomas Pentury M.Si dalam sambutannya

menjelaskan dalam tujuan dari FK Universitas Pattimura (Unpatti) adalah membantu masyarakat Maluku di pulau-pulau.

Dengan demikian mahasiswa yang diterima lewat 3 jalur dan untuk jalur mandiri pihaknya mengakolasikan 50 persen lewat jalur mandiri, sedangkan 20 persen lewat jalur UMPTN sedangkan 30 persen lewat seleksi UBMPTN.

Untuk tahun 2015, menurut Pentury, pihak FK Unpatti menerima Mahasiswa

dengan kualitas tinggi, namun orang tua dengan ekonomi lemah telah diakomodasikan 2 orang yang salah satu orang tuanya adalah penarik becak dan salah satu juga orang tuanya petani, dengan biaya perkuliahan kedua mahasiswa ini ditanggung oleh Beasiswa Bidik Misi.

Ia menambahkan ke depan nantinya era kompetisi makin terbuka luas ,dan akan segera memasuki masyarakat ekonomi Asia dan kompetisi ini sangatlah luar biasa, dengan penduduk yang banyak.

Untuk itu bagi mahasiswa yang masuk Fakultas kedokteran Unpatti dengan tujuan adalah mengembangkan dan melayani di bidang kesehatan haruslah benar-benar peka sehingga pada saat nanti penempatan dokter di wilayah terpencil harus bisa menerima.

Dirinya berharap ke depan program studi pendidikan dokter di fakultas kedokteran dengan adanya peningkatan kelulusan di fakultas kedokteran bisa lebih baik dalam proses akreditasi.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Maluku Said Assagaff yang dibacakan oleh wakil Gubernur Maluku Z.Sahaburua mengatakan, dengan dilantiknya ketiga dokter ini merupakan tanda kalau impian provinsi Maluku bisa menjadi kenyataan untuk menyamaratakan harkat dan martabat rakyat Maluku.

Wagub Jelaskan, di tahun 2016 nanti Pemerintah Provinsi Maluku akan membantu penyediaan 100 orang untuk dikirim mengikuti sekolah Strata 2 dan Strata 3 bagi Unpatti.

 

Baca Juga :