BIMA: JANGAN SAMPAI SALAH PILIH TEMAN

BIMA: JANGAN SAMPAI SALAH PILIH TEMAN

BIMA JANGAN SAMPAI SALAH PILIH TEMAN

Wali Kota Bogor Bima Arya mengingatkan para pelajar di Kota Bo­gor jangan sampai salah memilih teman

. “Tetapkanlah siapa yang menjadi teman sejati. Bahkan, kalian harus punya idola yang bisa memberikan energi dan semangat,” tu­turnya.

“Yang terpenting hidup bukan semata-mata tentang apa yang diketahui, tetapi ten­tang siapa yang dikenal,

siapa teman sejati yang mendorong kalian pada kesuksesan serta siapa yang menolong kalian saat kesu­litan,” ujar Bima saat memberikan sambutan di hadapan ratusan pelajar SMP/SMA/SMK Pesat di Kecamatan Bogor Barat.

Menurut dia, pergaulan dan persahabatan yang menginspirasi bisa membawa kesuksesan. Terlebih, hidup itu harus mempunyai tujuan dan harus tahu mau ke mana. Sebab, tidak semua orang mengetahui apa yang diingin­kan dan terkadang hanya berputar-putar di tempat.

“Jadi, ada tiga jenis anak muda. Ada pula yang masih asyik dengan dirinya, ada juga anak yang galau dengan dirinya

, bahkan ada juga anak-anak yang sudah selesai dengan dirinya yang saat ditanya mau ke mana, di­jawabnya cepat,” bebernya.

Bima mengungkapkan, generasi saat ini memiliki banyak pilihan cita-cita dibanding­kan generasi dahulu. Untuk mengetahui apa yang dicita-citakan bisa dilakukan dengan banyak bergaul, banyak mem­baca, berorganisasi dan berkomunitas.

“Orang yang aktif cara berpikir dan men­talnya berbeda dibandingkan orang yang tidak pernah aktif. Selain itu, harus juga mempersiapkan diri dari sekarang, baik secara mental, fisik dan finansial,” bebernya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/8AZL/the-origins-of-javanese-in-history