Final O2SN Tingkat Provinsi, Para Pemenang Jadi Wakil untuk Maju di Tingkat Nasional

Final O2SN Tingkat Provinsi, Para Pemenang Jadi Wakil untuk Maju di Tingkat Nasional

Final O2SN Tingkat Provinsi, Para Pemenang Jadi Wakil untuk Maju di Tingkat Nasional

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat

telah mencapai babak final. Penutupan pertandingan dilaksanakan di Gor Bulu tangkis Lodaya, Jalan Lodaya No. 20, Malanar, Lengkong, Kota Bandung, Kamis, 12 Juli 2018. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa SMP yang telah juara ditingkat Kota/Kabupaten.

Pemenang tingkat provinsi akan menjadi wakil untuk mengikuti O2SN SMP tingkat nasional dengan SK Penetapan Peserta O2SN yang disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi. Cabang olahraga yang dipertandingkan mengacu pada kegiatan tingkat nasional, diantaranya adalah bulu tangkis, atletik, renang, karate, dan pencak silat.

Pada babak final cabang olahraga bulu tangkis tunggal putri,

dimenangkan oleh Kanaya Anisya Putri perwakilan dari Kota Cimahi. Ia melawan Fannyra Lianty perwakilan dari kota Bandung, dengan wasit, Agus Supriatna. Pertandingan berlangsung sengit dan ramai dengan dukungan para supporter dari masing-masing kota. Ia sudah berlatih semenjak kelas 2 SD, dan mengaku merasa senang telah memenangkan pertandingan tersebut.

“Senang bisa juara untuk membanggakan Kota Cimahi dan orang tua

. Sebelumnya sempat bertanding di tingkat kota melawan peserta dari SMP-SMP lain,” ujar Kanaya sesaat setelah pertandingan berakhir.

Selain itu, juara tunggal putra pada cabang olahraga bulu tangkis dimenangkan oleh Muhammad Fikri perwakilan dari Kota Bandung. Pada cabang olahraga bulu tangkis, berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat mengirimkan masing-masing perwakilannya. Terdapat 27 peserta dalam pertandingan tunggal putra dan 27 peserta dalam pertandingan tunggal putri.

Kasi pengelolaan Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK), Aang Kariyana memberikan penghargaan kepada Kanaya atas kemenangannya dalam cabang olah raga bulu tangkis tunggal putri. Selain itu, Kanaya pun secara otomatis akan menjadi wakil Provinsi Jawa Barat dalam O2SN Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 16 s.d. 22 September 2018 di Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta.***

 

Baca Juga :