Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Meluncur 15 Oktober

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Meluncur 15 Oktober

 

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Meluncur 15 Oktober
Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Meluncur 15 Oktober

Smartphone Google Pixel generasi ke-4, yakni Pixel 4 dan Pixel 4 Xl, akan diumumkan pada 15 Oktober 2019 dalam sebuah acara peluncuran di New York, AS. Informasi ini dikonfirmasi setelah Google menyebar undangan acara peluncuran tersebut untuk beberapa media AS pada Selasa (17/9/2019).

“Ayo lihat beberapa hal baru buatan Google,” tulis Google di undangan itu yang diterima CNET dikutip Selasa. “Tak

dapat menghadiri acara ini? Pantau streaming-nya di g.co/madebygoogle19,” lanjut Google.

Kendati undangan itu tak mencantumkan detail soal Pixel 4, Google secara tradisi biasanya merilis generasi terbaru Pixel pada bulan Oktober setiap tahun. Sebelumnya, generasi ketiga Pixel, yaitu Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang rilis pada 2018, juga meluncur di bulan Oktober.

Baca juga: Harga, Spesifikasi, dan Perbedaan Google Pixel 3 dengan Pixel 3 XL

Pixel 4 bisa jadi momentum bagi Google untuk mengembalikan kejayaan keluarga Pixel yang sempat mengendur setelah Pixel 4. Google mengamini hal itu melalui Ruth Porat selaku CFO yang mengatakan bahwa kompetisi di pasar smartphone premium kian ketat.

Google pada Mei 2019 meluncurkan Pixel 3A, yang bisa dikatakan sebagai varian ‘murah’ Pixel 3, sebagai respons atas turunnya penjualan smartphone Pixel generasi ketiga itu.

Strategi itu cukup berhasil sebagaimana dinyatakan Sundar Pichai, CEO Google, sebab penjualannya meningkat dua kali lipat pada kuartal kedua 2019.

Baca juga: Pixel 3a: Google Pixel Versi Banting Harga

Rumor soal Pixel 4 telah deras bergulir di media sosial bahkan sebelum Google mengumumkan tanggal peluncurannya. Tak hanya harga dan spesifikasi, wujud Pixel 4 pun terungkap, meski belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Sebagaimana mengutip laporan GSM Arena, Pixel 4 mengusung layar 5,8 inci, sedangkan versi 4 XL lebih besar,

yaitu 6,3 inci. Keduanya sama-sama mengusung tipe panel AMOLED dengan 90Hz untuk refresh rate.

Terkait wujud, Pixel 4 dari bocoran yang beredar memiliki desain kamera belakang mirip iPhone 11, yang meletakkan semua kamera dalam satu area khusus di pojok kiri atas. Untuk kuantitasnya belum diketahui, namun resolusinya dilaporkan sebesar 12MP dengan sensor Sony IMX362 dan 16MP Sony IMX481 untuk lense telephoto.

Google pun pada Juni 2019 tak membantah namun tak mengamini pula rumor wujud Pixel 4 itu. Melalui sebuah unggahan di Twitter, Google memamerkan wujud Pixel 4 versi mereka. Jika dilihat dari wujudnya, apa yang diperbincangkan warganet tak jauh berbeda.

Google sendiri pada Juli 2019 sempat membocorkan salah satu fitur di Pixel 4 bernama Motion Sense. Fitur ini memungkinkan pengguna menavigasi ponsel tanpa menyentuh layar perangkat. Sekilas, fitur ini mirip dengan Air Gesture di Samsung Galaxy S4 yang diperkenalkan pada 2013. Simak kecanggihan fitur Motion Sense di video berikut:

Adapun Pixel merupakan ponsel pertama Google yang diperkenalkan pada 2016 atau setelah mereka menghentikan

lini Nexus. Seperti Nexus, Google juga bermitra dengan sejumlah manufaktur dalam pengembangan Pixel, di antaranya HTC dan LG.

Untuk menyaksikan acara peluncuran Pixel 4 dan Pixel 4 XL, bisa mengunjungi saluran resmi Google di YouTube pada tautan ini. Jangan lupa klik atau tap “Setel Pengingat” agar Google dapat mengirimkan notifikasi saat acara akan berlangsung, yang dijadwalkan dimulai pukul 21.00 WIB pada tanggal 15 Oktober 2019.

Sumber:

https://haciati.co/blazing-sniper-apk/