Hasil UNBK Diumumkan Pekan Depan

Hasil UNBK Diumumkan Pekan Depan

Hasil UNBK Diumumkan Pekan Depan

Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK di wilayah Bekasi

akan diumumkan pada pekan depan. “Diumumkan Sabtu (11/5),” ujar Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) wilayah III Provinsi Jawa Barat, Heri Pansila, kepada Radar Bekasi, Senin (6/5).

Diketahui, sekitar 70.918 siswa dari 555 sekolah tingkat SMA/SMK

swasta maupun negeri di Kota dan Kabupaten Bekasi telah mengikuti UNBK pada awal April 2019 lalu. Lebih lanjut dikatakannya, hasil ujian tersebut nantinya akan diserahkan oleh Dinas Pendidikan kepada sekolah masing-masing.

“Pengumuman akan diberikan oleh dinas pendidikan melalui pos kepada pihak sekolah masing-masing,” terang pria yang akrab disapa Heri tersebut.

Adapun teknis pengumuman hasil ujian dari sekolah kepada siswa akan dilakukan dengan cara berbeda-beda. Tergantung dari kebijakan masing-masing sekolah.

“Untuk teknis media pengumumannya itu sesuai pihak sekolah masing-masing

. Baik itu melalui website atau surat yang diberikan kepada siswa melalui pos,” tuturnya.

Heri menghimbau, agar siswa tidak melakukan perayanaan yang berlebihan saat pengumuman hasil ujian nanti. Misalnya dengan aksi corat-coret seragam atau kegiatan negatif lainnya.

“Rayakan hari kelulusan dengan sederhana saja,” tegasnya.

Dia mengatakan, hasil UNBK bukanlah faktor penentu kelulusan siswa di sekolah. Sebab angka kelulusan nantinya akan digabung dengan nilai pelajaran sehari-hari.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/