Silaturahmi BAN PAUD dan PNF Jabar

Silaturahmi BAN PAUD dan PNF Jabar

Silaturahmi BAN PAUD dan PNF Jabar

Dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan kompentensi asesor,

Badan Asesor Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal menyelenggarakan kegiatan bertemakan Sinergi dan Silaturahmi Asesor BAN PAUD dan PNF se Jawa Barat. Dengan menghadirkan berbagai asesor yang berasal dari 5 koordinator wilayah yang terdiri dari Priangan Timur, Priangan Barat, Ciayumajakuning, Priangan Barat dan Purwasukasih, serta berlangsung di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kamis (14/2/2019).

Ketua Panitia Pelaksanaan, Abdul Fattah melaporkan bahwa acara sinergi dan silaturahmi

ini sangat berguna untuk menuntaskan kouta paud dan mencapa akreditasi jabar yang berkualitas. Selain itu ia menyebutkan anggota asessor yang menghadiri kegiatan berjumlah 370 dari 480 peserta. “Terkhusus Korwil Priangan Timur mendapatkan apresiasi karena telah membawa perserta 90 % dari jumlah anggotanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BAN PAUD Jabar Zulkarnaen, turut mendukung kegiatan ini untuk menyongsong kegiatan akreditasi 2019. Pada tahun ini Jabar mendapatkan 5000 kouta dan mendapatkan dana dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. “Saya ucapkan Selamat datang kepada para asesor baru,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua BAN PAUD Jabar mengimbau agar asesor mempertahankan kinerja

baik dan harus menjaga integritas serta menghormati setiap anggota peserta asesor PAUD. Selain itu, wajib memenuhi tiga 3 kompetensi dasar asesor,
Substansi Paud, Kepribadian asesor, dan menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Selanjutnya, Kasi Pengelolahan Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Jabar Aang Karyana mewakili  Kepala Dinas Pendidikan Jabar memberi sambutan dan sekaligus membuka acara. Ia berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik serta bisa menjadi energi dalam bertugas nantinya.

Tak hanya itu, Sinergi dan Silaturahmi Asesor BAN PAUD dan PNF se Jawa Barat ini bertujuan untuk mengevaluasi semua kegiata di tahun 2018. Lalu menguatkan asesor di tahun 2019 dengan bekerjasama dan bersinergi membentuk pelangi asesor Jawa Barat.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/