Siswa SMPN 1 Gempol Belajar Jurnalistik di Desa Pegangan

Siswa SMPN 1 Gempol Belajar Jurnalistik di Desa Pegangan

Siswa SMPN 1 Gempol Belajar Jurnalistik di Desa Pegangan

Siswa SMPN 1 Gempol Kabupaten Cirebon belajar jurnalistik, Selasa

(13/11/2018) di Desa Pegagan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Sekretaris Desa (Sekdes) Pegagan Suhanto saat ditemui Reaksi menegaskan, kemajuan teknologi begitu pesat dan informasi juga cepat diperoleh dalam hitungan menit, bahkan detik.

“Saya berpesan kepada anak-anak yang belajar jurnalistik ini untuk semaksimal mungkin dapat menyerap ilmu, khususnya sebagai seorang wartawan,” kata Suhanto.

Dijelaskannya, siswa SMPN 1 Gempol datang ke Desa Pegagan didampingi

Bajuri pendamping dari Kecamatan Palimanan.

“Di Desa Pegagan mereka belajar mewawancarai perangkat desa dan saya sendiri terkait motivasi seorang kuwu untuk memajukan desanya, visi misinya, pelaksanaan kebijakan dan program dalam upaya peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, permasalahan yang dihadapi oleh desa, serta pertanyaan-pertanyaan lainnya,” terangnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pihak SMPN 1 Gempol yang telah memberikan kesempatan kepada siswanya untuk belajar menjadi Wartawan atau jurnalis di Desa Pegagan,”jelasnya.

Ia berkeinginan, dari kegiatan ini lahir generasi penerus yang mumpuni di bidang jurnalistik

, khususnya sebagai seorang wartawan sebagai pencari berita untuk menyampaikan informasi kepada publik. Pada dasarnya seorang wartawan sebagai insan pers yang dilindungi undang-undang dan memiliki tugas yang sangat berpengaruh dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak SMPN 1 Gempol yang mau mengarahkan siswanya untuk belajar sebagai seorang wartawan atau jurnalis ke desa khususnya di Desa Pegagan ini. Saya sangat mendukung karena dengan kegiatan seperti ini mereka bisa tahu bagaimana caranya untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Bagaimana caranya memberikan layanan informasi yang berkualitas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Mudah-mudahan ilmu jurnalistik ini dapat bermanfaat untuk mereka di kemudian hari demi masa depan yang sukses dan berhasil,” ucap Suhanto.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/