Smartphone CEO Amazon Diretas, Pelakunya Putra Mahkota Arab?

Smartphone CEO Amazon Diretas, Pelakunya Putra Mahkota Arab?

Smartphone CEO Amazon Diretas, Pelakunya Putra Mahkota Arab

Smartphone milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, yang merupakan CEO Amazon,

dilaporkan telah diretas. Dan dikabarkan bahwa pelakunya adalah putra mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman.

The Guardian melaporkan bahwa peretasan tersebut terjadi pada Mei 2018 lalu melalui sebuah file video yang dikirimkan Mohammed Bin Salman kepada Jeff Bezos dalam pesan pribadi di WhatsApp. Diketahui beberapa minggu sebelumnya, keduanya dilaporkan bertukar nomor selama kunjungan Pangeran Salman ke Los Angeles.

Video yang dikirim diduga kuat berisi malware yang langsung menyebar ketika video dibuka

. Malware tersebut kemudian mencuri data-data dari smartphone milik Jeff Bezos.

Analisis forensik lebih lanjut yang dilakukan mengungkapkan bahwa malware yang dikirim melalui WhatsApp memang bersumber pada video.

Dilansir dari Android Authority, akibatnya sejumlah besar data berhasil dicuri dari ponsel milik bos Amazon tersebut. Namun, tidak disebutkan apa saja data-data yang telah dicuri dan bagaimana data itu digunakan.

Kecurigaan peretasan smartphone Jeff Bezos bermula ketika media National Enquirer

menerbitkan rincian tentang perselingkuhan yang dilakukan kepala Amazon tersebut. Laporan itu juga menyertakan serangkaian pesan teks pribadi yang dikirim dan diterima Jeff Bezos.

Pada saat itu, rekan-rekan Jeff Bezos mencurigai Arab Saudi memiliki akses ke ponselnya. Jeff Bezos dilaporkan berselisih dengan Arab Saudi setelah kasus pembunuhan jurnalis veteran Jamal Khashoggi pada Oktober 2018 lalu.

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/