Tips Amankan Akun WhatsApp Dari Peretasan Yang Sedang Marak

Tips Amankan Akun WhatsApp Dari Peretasan Yang Sedang Marak

Tips Amankan Akun WhatsApp Dari Peretasan Yang Sedang Marak

Tips Amankan Akun WhatsApp Dari Peretasan Yang Sedang Marak – Dalam beberapa waktu belakangan ini,

pengguna WhatsApp di tanah air di hebohkan dengan berita maraknya aksi peretasan yang memanfaatkan fitur ganti nomor di platform Instant Mesengger terpopuler itu.

Nomor ponsel yang didaftarkan dan dipakai sebagai identitas dalam aplikasi WhatsApp diketahui bisa diambil alih oleh orang lain. Tak seperti kasus peretasan yang menggunakan metode atau teknik canggih, para penipu ini cukup memanfaatkan fitur ganti nomor atau change number yang tersedia di layanan WhatsApp.
Muat Lebih

Cara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?2 Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone

AndroidAkun Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini Mengatasinya

Ketika seseorang me-request untuk pergantian nomor ke nomor baru, maka secara otomatis sistem di WA akan mengirim link atau tautan ke nomor lawas untuk konfirmasi.

Begitu link atau tautan yang masuk ke akun no lawas itu diklik, maka otomatis korban pengguna nomor lama tersebut bakal kehilangan akses WhatsApp, seperti akses grup, admin grup, profil, hingga kontak teman-teman korban secara otomatis beralih ke nomor baru yang sudah di kuasai oleh penipu.
Baca Juga : Mengintip Kebiasaan Pengguna Tanda Tangan Digital di Indonesia

Lalu, bagaimana menghindarkan diri dari aksi peretasan dan penipuan semacam ini ?,

Pakar Keamanan Cyber Alfons Tanujaya dari VaksinCom berbagi beberapa tips agar pengguna terhindar dari aksi pencurian akun WhatsApp ini.
Tips Amankan Akun WhatsApp Dari Peretasan Yang Sedang Marak

Untuk tips amankan akun whatsapp, Alfons menyarankan agar pengguna layanan tersebut untuk selalu waspada jika WhatsApp mengirimkan link atau tautan verifikasi yang masuk ke akun WA tanpa adanya permintaan ganti nomor dari anda sendiri.

“User jangan mudah mengeklik link verifikasi ganti nomor. Karena sekali klik, artinya pengguna sudah setuju untuk mengubah nomor WhatsApp mereka ke nomor baru,” Jelas Alfons.

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/metal-slug-attack-apk/