Tips dan Cara Memilih Jam Tangan Wanita

Tips dan Cara Memilih Jam Tangan Wanita

Tips dan Cara Memilih Jam Tangan Wanita

Wanita dan fashion adalah

satu kesatuan dan saling melengkapi. Ya, bisa dikatakan wanita tanpa fashion ibarat senjata tanpa amunisi. Beragam barang dan aksesoris dapat kamu kombinasikan untuk menunjang gaya kamu sehari-hari. Salah satunya adalah jam tangan.

Jam tangan untuk wanita ini bukan sekadar alat untuk menunjukkan waktu saja, namun juga sebagai aksesoris. Oleh karena itu, kamu perlu menyesuaikan model jam tangan dengan kegiatan dan penampilanmu sehari-hari.

Selain itu, tentunya sesuaikan juga dengan ukuran tanganmu. Jika tidak, bisa saja kehadiran jam di tanganmu itu justru merusak penampilan. Dan satu lagi yang penting, perhatikan kepribadianmu.

Nah, agar kamu tidak kebingungan dan bisa mendapatkan jam tangan yang cocok, berikut adalah tips dan cara agar kamu bisa memilih jam tangan wanita dengan tepat!

 

1. Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan

tips memilih jam tangan wanita, cara memilih jam tangan wanita berkualitas
Sumber Gambar: Pixabay
Buat kamu para wanita dengan pergelangan tangan yang kecil, kamu bisa memilih jam dengan tali yang tipis dan kepala jam yang kecil pula. Jangan menggunakan tali jam tangan yang tebal dan kepala besar, karena hanya akan membuat tangan kamu terlihat lebih kecil.

Nah, buat kamu yang memiliki ukuran pergelangan yang terhitung besar, kamu bisa menggunakan jam dengan tali berukuran lebar, namun tipis, dan kepala jam yang besar.

Kamu tinggal sesuaikan besarnya saja, mana yang paling cocok untuk kamu. Simak penjelasan berikut ini:

Lebar lengan 15-17 cm = Jam dengan lebar 38 mm, 40 mm, dan 42 mm.

Lebar lengan 19-20 cm = Jam dengan lebar 44 mm dan 46 mm.
Lebar lengan 20 cm = Jam dengan lebar 48 mm dan 50 mm.
Perhitungan di atas bisa kamu jadikan pertimbangan kamu ketika memilih ukuran jam agar pas dengan pergelangan tanganmu.

2. Sesuaikan dengan Warna Kulit
tips memilih jam tangan wanita, cara memilih jam tangan wanita berkualitas
Sumber Gambar: YouTube/Tory Burch
Ukuran tangan sudah, sekarang sesuaikan dengan warna kulit. Untuk kamu yang memiliki warna kulit cerah, kamu beruntung karena bisa memilih beragam warna, mulai dari yang cerah hingga gelap.

Warna yang cerah seperti putih, kuning, atau merah. Kemudian, memilih warna gelap seperti hitam atau cokelat akan terlihat kontras dengan kulitmu.

Nah, untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap, ada baiknya kamu memilih warna-warna netral seperti abu-abu, krem, dan warna netral lainnya.

 

Sesuaikan dengan Karakter Dirimu

tips memilih jam tangan wanita, cara memilih jam tangan wanita berkualitas
Sumber Gambar: Pexels
Selanjutnya, ketika memilih jam tangan, sesuaikan lah dengan karakter dirimu. Dengan menggunakan jam yang sesuai dengan karakter dirimu kamu pasti akan lebih nyaman memakainya.

Jika kamu rasa dirimu adalah wanita yang feminim, kamu bisa memilih model jam tangan yang elegan atau yang beronamen lucu dengan warna-warna yang soft.

Sebaliknya, jika kamu adalah wanita yang aktif dan berpenampilan santai, kamu bisa memilih jam unisex atau yang bergaya sporty.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
4. Sesuaikan dengan Kebutuhan
tips memilih jam tangan wanita
Sumber Gambar: Wareable
Jam tangan yang cocok dan nyaman tentunya bukan hanya yang sesuai dengan karaktermu saja, namun juga harus disesuaikan dengan kebutuhanmu dan aktivitas sehari-hari.

Kalau kamu adalah wanita yang sering menghabiskan banyak waktu di kantor, kamu bisa memilih jam dengan desain yang elegan berbahan kulit atau stainless steel.

Untuk wanita yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan, seperti pekerja lapangan atau yang aktif berolahraga, jam tangan sporty akan cocok untuk kamu.

5. Perhatikan Aksesoris yang Kamu Kenakan
cara memilih jam tangan wanita berkualitas
Sumber Gambar: Where To Get It
Untuk memilih jam tangan, kamu juga bisa mempertimbangkannya sesuai dengan aksesoris yang kamu kenakan ditangan, misal seperti gelang atau perhiasan.

Kamu bisa memilih jam dengan tipe yang elegan dan klasik jika memakai perhiasan ditanganmu. Jika kamu mekakai gelang biasa, kamu bisa memilih tipe jam casual atau sporty.

Sumber : https://merekbagus.co.id/