Tren teknologi yang akan mengubah pemasaran konten pada 2017

Tren teknologi yang akan mengubah pemasaran konten pada 2017

 

Tren teknologi yang akan mengubah pemasaran konten pada 2017
Tren teknologi yang akan mengubah pemasaran konten pada 2017

Memutar konten di halaman web, video yang dihasilkan secara otomatis, dan strategi pemasaran konten yang buruk lainnya akan sering berdampak negatif pada merek Anda, membuat bisnis Anda jauh lebih sedikit untuk berhasil.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Selama beberapa tahun terakhir, merek-merek sukses telah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengembangkan strategi pemasaran konten yang sukses.

Misalnya, ponsel menyumbang 53 persen dari total waktu yang dihabiskan untuk perangkat digital dibandingkan dengan 47 persen di desktop pada tahun 2013. Pada 2015, 65 persen pengguna menghabiskan waktu di ponsel dibandingkan dengan hanya 35 persen pengguna di desktop, menggambarkan Peran penting yang dimainkan seluler untuk konten belakangan ini.

Setiap indikasi adalah bahwa pemasaran konten dan pemasaran media sosial akan terus berkembang, dan teknologi akan kuat di kursi pengemudi.

Lihat sampel ini dari beberapa kemajuan teknologi yang mungkin mengubah lanskap ini pada 2017 dan selanjutnya.

1. Kecerdasan Buatan

Gambar milik

Banyak dari kita telah dikondisikan untuk gemetar dan gemetar mendengar suara kecerdasan buatan , sebagian berkat tahun-tahun yang kita habiskan setelah The Terminator dan The Matrix . Dengan AI yang sekarang mampu menghasilkan artikel yang layak dan bentuk konten lainnya, pengembang konten dan pemasar juga memiliki alasan kuat untuk takut terhadap AI.

Atau apakah mereka?

Sementara AI telah diketahui melakukan hal-hal yang mengesankan, manusia yang memanfaatkan teknologi seringkali jauh lebih baik dalam menyelesaikan tugas daripada manusia atau mesin saja. Inilah sebabnya mengapa pemasar konten yang akan memanfaatkan AI berdiri untuk mendapat manfaat besar dari memanfaatkan kekuatan AI.

AI memiliki potensi untuk mengubah lanskap pemasaran konten, bahkan merevolusinya. Ini dapat digunakan untuk lebih memahami konten untuk kata kunci Anda, memungkinkan Anda untuk mengembangkan konten yang beresonansi dengan audiens Anda. AI juga dapat digunakan untuk membantu memformat konten untuk SEO, menemukan konten yang relevan untuk kurasi, dan mengotomatiskan distribusi konten.

Pemasar konten pasti akan mendapatkan lebih banyak daripada kehilangan dari integrasi AI.

2. IoT dan perangkat baru

Gambar milik

Dunia yang kita tinggali saat ini bukan tidak nyata.

Perangkat baru hadir setiap hari dengan kemampuan untuk berkomunikasi melalui koneksi jaringan, berkat dunia Internet of Things (IoT) yang terus berkembang. Pengguna tidak lagi terbatas pada PC, laptop, dan smartphone mereka sejauh berinteraksi dengan konten.

Misalnya, kulkas pintar dapat berkomunikasi dengan pengguna, Bahkan speaker bluetooth di dalam rumah pintar. Tantangan bagi pembuat konten adalah mengembangkan konten yang dapat merespons masing-masing perangkat yang berbeda dalam ruang IoT.

Dengan cara ini, pemasar konten akan dapat menyediakan konten khusus berdasarkan lokasi, memantau data, dan peringatan real-time langsung ke perangkat. Pemasar bahkan akan dapat mengirim konten berdasarkan data kedekatan, misalnya, pengecer pakaian mengirim pesan tentang ide berpakaian selama musim dingin.

3. Virtual Reality dan Augmented Reality

Gambar milik

2016 jelas merupakan tahun realitas virtual dan augmented reality . Jika ragu, sama seperti jutaan pengguna yang pada satu titik membuat Pokemon Go lebih populer daripada Tinder dan Instagram. Teknologi yang berkembang ini telah menemukan platform baru untuk konsumsi konten, salah satu yang kemungkinan besar akan dieksplorasi oleh Oculus Rift di tahun-tahun mendatang.

VR kemungkinan akan memudahkan jalannya ke arena pemasaran konten untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang akan konten visual . Pemasar konten akan mendapatkan kesempatan menarik untuk mendorong konten yang dioptimalkan untuk VR, yang sebagian besar merupakan tanah yang belum dipetakan.

4. Streaming langsung

Gambar milik

Streaming langsung telah lama dikaitkan dengan siaran langsung acara seperti olahraga.

Baru-baru ini, bagaimanapun, streaming langsung telah menjadi salah satu dari banyak fungsi biasa dari sebuah smartphone, tepat di sebelah untuk melakukan panggilan telepon dan SMS. Aplikasi streaming langsung seperti Meerkat dan Periscope telah menjadi lebih populer di kalangan pengguna sehari-hari

Streaming langsung menawarkan pengembang konten dan pemasar platform untuk menghasilkan lebih banyak konten yang diminati dan langsung, yang masih merupakan area yang belum dijelajahi.

Plus, dengan Facebook terjun ke arena streaming langsung, lebih banyak pengguna cenderung menghargai konten yang dibuat berdasarkan pengalaman langsung.

5. Peningkatan algoritma mesin pencari

Gambar milik

Algoritma mesin pencari akhirnya menjadi sepenuhnya otomatis sejauh menyangkut pembaruan. Sebagian besar

pemasar konten merancang kampanye pemasaran online mereka di sekitar algoritma pencarian manual.

Ini sering diperbarui secara manual dan pembaruan tersebut dikomunikasikan segera ke komunitas online.

Namun, algoritma yang memperbarui sendiri seperti RankBrain akan membuat lebih sulit untuk memprediksi apa aturannya untuk menjaga visibilitas organik. RankBrain, sebuah algoritma pembelajaran mesin, menjelajahi internet dan menyempurnakan hasil pencarian, yang pada dasarnya mempersulit pemasar konten untuk “menipu” jalan mereka ke hasil organik.

Pemasar konten yang akan menemukan cara untuk tetap bertahan akan mendapatkan imbalan organik yang manis.

6. E-commerce dan media sosial

Gambar milik

Sendiri, e-commerce dan pemasaran media sosial telah dieksplorasi oleh manajer konten selama bertahun-tahun. Orang- orang seperti Instagram , Facebook, dan Pinterest telah digunakan untuk menyebarkan konten dan membuat terobosan ke pasar baru.

Tetapi game-changer sesungguhnya adalah pembelian sosial karena semakin banyak situs media sosial mulai

mengintegrasikan aspek-aspek e-commerce. Media sosial saat ini adalah salah satu platform terkemuka yang digunakan pembuat konten untuk mendistribusikan konten dan membangun pemirsa. Dengan situs seperti itu menjadi lebih fokus pada pendapatan, fokus mereka akan beralih dari platform konsumsi konten menjadi situs e-commerce hybrid.

Dengan demikian, pemasar konten perlu menemukan platform alternatif untuk berinteraksi dengan audiens mereka

karena peluang untuk visibilitas organik akan sangat berkurang.

2017 dan selanjutnya menghadirkan segudang tantangan dan peluang bagi semua orang di ruang pemasaran konten. Sebagai pemasar konten, mempersiapkan masa depan bukanlah pilihan. Persiapan awal akan memungkinkan Anda untuk tetap kompetitif karena orang lain dalam industri mengejar ketinggalan. Pengadopsi awal selalu memiliki manfaat diferensiasi diri, bahkan ketika mereka menerapkan teknologi yang pada akhirnya mengambil arah yang berbeda.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/jasa-penulis-artikel-seo/