UNS Serahkan Penghargaan Untuk Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla

UNS Serahkan Penghargaan Untuk Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla

UNS Serahkan Penghargaan Untuk Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan penghargaan bidang Sosial

dan Kemanusiaan kepada Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. Penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Barata tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UNS Surakarta, Prof Ravik Karsidi, Senin (12/03/2018), di Auditorium UNS.

Didampingi istri, Mufidah Kalla, Jusuf Kalla menerima secara langsung penghargaan tersebut. Turut menyaksikan serah terima penghargaan tersebut diantaranya Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir; Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Sekda Jateng, Sri Puryono; Dewan Penyantun UNS, Muhammad Nuh; Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Ketua Dewan Pentantun 2008-2018, Akbar Tanjung beserta istri, serta Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto.
Baca Juga : Siswa SMK Mandala Bhakti Meriahkan HUT RI dengan Permainan Tradisional

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menekankan bahwa bekerja di bidang sosial

dan kemanusian bukan hanya sebagai tugas pemerintah, tetapi amanah.

“Amanah sebagai tugas menusia untuk mendamaikan sesama manusia dan amal ibadah. Karena itu modal pokok untuk memberikan perdamaian, menyelesaikan persoalan bangsa, menyelesaikan persoalan agama, dan persoalan lainnya merupakan kewajiban bersama,” urainya.

Jusuf Kalla juga turut menceritakan pengalamannya mengemban misi

perdamaian di Afganistas beberapa waktu lalu.

“Saya baru saja kembali dari Afghanistan. Bahwa kita hidup di Indonesia yang mempunyai perbedaan, tapi mempunyai persatuan dan kesatuan serta harmoni yang luar biasa. Masih banyak negara di dunia yang hidup dalam bayang-bayang konflik. Seperti Afghanistan, Syria, Yaman dan negara-negara di Timur Tengah yang mengalami suatu konflik yang luar biasa,” terangnya.

 

Baca Juga :